Tips dan Trik || Cara Mudah Menghilangkan Aspal Yang Nempel Pada Mobil

Mempunyai mobil yang mulus tanpa ada noda pada bodi mobil memang dambaan semua pecinta otomotif. Apalagi mobil tersebut masih tergolong baru atau mobil kesayangan anda, bila ada lecet sedikit pasti sudah langsung membawanya ke bengkel cat langganan sobat semua.

Seperti halnya bila ada noda aspal yang menempel pada mobil sobat. Tentunya, akan membuat jengkel anda semua. Terlebih lagi warna mobil yang terkena noda aspal adalah warna yang cerah seperti putih, silver, merah, coklat atau pun warna biru pasti sangkat terlihat sekali bila ada noda aspal yang menempel pada bodi mobil sobat. Kalau warna mobil sobat yang kena aspal warna hitam sih ngak kelihatan bila dilihat, kan warna aspal sama warna mobil sama-sama hitem, hehehe.

Biasanya noda aspal menempel pada bodi mobil adalah  bagian bawah seperti bagian pintu yang bawah, bagian lisplang kanan kiri pastinya dan juga pada bagian dumper yang bawah. Bahkan vleg pun juga terkena aspal, namun kadang bagian atas juga terkena aspal walaupun sedikit.

Namun, sobat tenang saja dan tidak usah risau bila mobil sobat sekarang sudah terkena aspal yang membandel dan tidak usah terburu-buru membawa mobil anda ke bengkel cat. Dibawah ini saya akan menjelaskan beberapa cara yang ampuh untuk menghilangkan aspal pada mobil sobat semua pastinya akan menghemat biaya dah... hehehehee.

1. Menggunakan Solar

Cara yang pertama untuk menghilangkan noda aspal yang membandel adalah dengan menggunakan solar. sobat cukup menyiapkan alat-alatnya seperti solar, kain yang halus dan wax untuk mengkilapkan mobil. Berikut adalah turitorialnya menggunakan solar :

  • Siapkan solar secukupnya, kemudian oleskan atau semprotkan bodi mobil yang kena aspal tersebut. Kemudian tunggu selama 1 menit agar solar dapat meresap pada aspal.
  • Setelah 1 menit kemudian sobat tinggal mengosokan  menggunakan kain yang halus. ulangi penggosokan hingga noda aspal yang menempel pada mobil benar- benar hilang. Bila dirasa aspal masih susah hilang, sobat dapat mengoleskan lagi solar pada noda aspal tersebut.
  • Kemudian bila aspal mulai menghilang sobat bisa melakukan polishing atau poles dengan obat pengkilap seperti kit, turtell wax dll.
2. Menggunakan Bensin Atau Minyak Tanah.

Cara  menghilangkan aspal pada mobil yang kedua adalah dengan menggunakan minyak tanah atau dengan bensin. Turitorialnya pun sama persis dengan yang diatas :

  • Siapkan minyak tanah atau bensin secukupnya, kemudian oleskan bodi mobil yang kena aspal tersebut. Kemudian tunggu selama 1 menit agar solar dapat meresap pada aspal.
  • Setelah 1 menit, kemudian sobat tinggal menggosokkan  menggunakan kain yang halus, ulangi penggosokan hingga noda aspal yang menempel pada mobil benar- benar hilang. Bila dirasa aspal masih susah hilang, sobat dapat mengoleskan lagi solar pada noda aspal tersebut.
  • Setelah aspal menghilang sobat bisa melakukan polising menggunakan kit atau turtell wax.
3. Menggunakan Kompon. 

Cara yang ketiga untuk menghilangkan bekas aspal pada bodi mobil adalah dengan menggunakan kompon. Selain bisa untuk mengkilapkan bodi mobil, kompon juga bisa untuk menghilangkan bekas aspal yang membandel pada bodi mobil. Siapkan terlebih dahulu kompon, kain yang halus dan bersih dan cairan poleshing seperti kit atau turtell wax. Berikut adalah turitorial cara menghilangkan bekas aspal yang menempel pada mobil :

  • Siapkan sebuah kompon secukupnya, kemudian oleskan kompon secara merata ke bagian mobil yang terkena aspal.
  • Setelah dioleskan kompon sobat bisa melakukan tahap penggosokan menggunakan kain yang halus. Ulangi penggosokan sampai bekas aspal pada mobil menghilang.
  • Kemudian bila aspal benar-benar hilang sobat bisa langsung mengoleskan obat pengkilap seperti kit atau turtell wax agar bekas kompon pada mobil menghilang. Selain bekas kompon hilang mobil sobat juga akan kelihatan mengkilap.
Untuk menghindari mobil anda agar tidak terkena aspal alangkah baiknya anda menghindari jalan yang baru saja selesa di aspal. Semoga artikel diatas bisa membantu sobat untuk menghilangkan bekas aspal yang menempel pada mobil anda semua. Demikian  tips dan trik cara menghilangkan bekas aspal pada mobil. Sampai jumpa diartikel selanjutnya ya.

Komentar

Postingan Populer