Tips dan Trik || Cara Memoles Mobil Agar Kelihatan Mengkilap Seperti Baru

Tentunya sobat semua ingin mobilnya selalu terlihat mengkilap dan bersih seperti baru kan? Karena mobil selalu dipakai untuk aktifitas sehari-hari untuk bepergian. Ya.. namanya juga body mobil pastinya pengen terlihat kinclong dan mengkilab supaya enak dipandang mata semua orang.

Berikut ini adalah cara memoles body mobil  menggunakan mesin sendiri dirumah agar terlihat kinclong dan mengkilap seperti baru. Sebelum melakukan pemolesan body mobil agar terlihat mengkilap seperti baru, sobat harus menyiapkan alat-alat untuk memoles body mobil dengan mesin sebagai berikut :

➪Siapkan mesin poles pastinya, kalau pakai poles manual bisa-bisa tangan sobat capek banget..😁😁 Mesin poles bisa sobat beli ditoko cat atau toko elektronik disekitar rumah sobat.

➪ Bahan yang ke 2 adalah rubing compon. Compon ada 2 pilihan sob. Yang pertama ada compon bakar dan compon biasa. Sobat cukup saja pakai compon biasa yang warna putih. Jangan pakai kompon bakar sob nanti malah cat body mobil sobat bisa botak😁😁 karena bahan compon bakar sangat keras. Compon bakar hanya diperlukan saat mempoles body mobil pertama kali saat baru dicat.

➪ Bahan yang ke 3 adalah amplas air halus 2000. Amplas bisa sobat dapatkan ditoko cat dan toko bangunan.

➪ Bahan yang terakhir  sobat cukup membeli obat pengkilap untuk finishing  dan kain wall yang halus. Sobat bisa membeli  turtell wax dan kain wall yang dijual ditoko cat terdekat dirumah sobat. Agar body mobil sobat bisa kinclong dan mengkilap seperti baru.

Sebelum melakukan pemolesan alangkah baiknya sobat mencuci mobilnya terlebih dahulu. Supaya semua kotoran dan debu bisa bersih maksimal. Agar memudahkan sobat melalukan poles body mobil selalu gunakanlah shampo khusus untuk mobil pastinya.

OK sob.. Nggak usah panjang lebar ngomongnya langsung aja sobat praktekkan dirumah, jangan lupa siapkan segelas kopi sob biar sobat semua tidak ngantuk saat membaca turitorialnya..πŸ˜€ πŸ˜€

➤ Langkah pertama amplas dulu bagian body mobil yang sobat akan poles, agar semua jamur membandel hilang. Pengamplasan bisa sobat lakukan dengan menggunakan air. Sebelum sobat melakukan pengamplasan amati dahulu permukaan body mobil sobat apakah clearnya masih tebal atau sudah menipis. Bila clearnya masih terlihat tebal bisa langsung memulai pengamplasan. Bila clearnya sudah tipis sobat harus hati-hati saat melakukan pengamplasan. Cukup ampalas pelan-pelan jangan terlalu ditekan kuat sob bisa-bisa clear body mobil sobat botak kelihatan cat dasarnya...😁😁😁 

➤ Setelah sobat selesai melakukan pengamplasan, sobat tinggal melakuan pemolesan menggunakan mesin poles. Jangan lupa sebelum melakukan pemolesan,  oleskan body mobil sobat menggunakan rubing compon secara merata.  Pemolesan bisa sobat ulangi sampai 3 kali sampai body mobil sobat terlihat kinclong dan mengkilap seperti baru. Harap hati-hati saat melakukan pemolesan sob cukup tekan dengan pelan  jangan ditekan dengan kuat. Bila terlalu kuat ditekan bisa-bisa bukan hasil bagus yang didapat malah clear mobil sobat botak menglupas kelihatan cat dasar, perlu anda ketahui sob pada penggunaan sangat perlu anda perhatikan. Hal ini dikarenakan obat compon bisa mengkikis cat pada mobil sobat. Sehingga penggunaan kompon sobat gunakan secukupnya saja.😁😁

➤ langkah yang ketiga alias yang terakhir sob, setelah pemolesan selesai terlihat kinclong dan mengkilap. Sobat gunakan lagi turtell wax pasti body mobil sobat tampak  kinclong dan mengkilap seperti baru. Cara menggunkan turtel wax cukup mengoleskan dibody mobil secara merata mengunkan busa,  lakukan sampai merata semua. Setelah pemberian turtel wax menggunakan busa selesai, gunakan kain wall untuk menggosok body mobil yang sudah diolesi turtel wax. Lakukan penggosokan dengan gerakan memutar beberapa kali sampai body mobil sobat terlihat kinclong dan mengkilap.

Demikian tips dan trik cara memoles body mobil menggunakan mesin sendiri supaya mobil sobat selalu  terlihat kinclong dan mengkilap  seperti baru. Jangan lupa dishare ya gan supaya bisa bermanfaat untuk sobat-sobat semua😁😁😁
 

Komentar

Postingan Populer